Jokowi Melakukan Kunjungan Ke Riau

Presiden-Jokowi-Kunjungan-Kerja-ke-Provinsi-Riau-Media-Tapung-Raya
Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau untuk melakukan kunjungan kerja, pada Rabu (04/12/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)


Tapung, MediaTapungRaya.comPresiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 4 Januari 2023 melakukan kunjungan ke Provinsi Riau. 

Jokowi beserta rombongan bertolak ke Provinsi Riau melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Sesampainya Jokowi di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru di sambut oleh Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Riau Irjen M. Iqbal, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, S.Si, Danlanud Roesmin Nurjadi Marsma TNI Ian Fuady serta Danlanal Dumai Kolonel Iaut Stanlay Lekahena.

Ada beberapa Menteri yang turut mendapingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya kali ini ke Provinsi Riau. Diantaranya, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc Menteri Sekretaris Negara, Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, H. Erick Thohir, B.A., M.B.A Menteri BUMN, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si Sekretaris Militer Presiden, (MarsdaTNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko Komandan Paspampres dan Bei Triadi Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol. Pers dan Media Sekretariat Presiden.

Jokowi mengawali kunjungan  ke Pasar Wisata dan Pasar Bawah di Kota Pekanbaru. Guna meninjau aktivitas perdagangan yang ada di Pasar tersebut. Lalu selanjutnya ada beberapa agenda inti yang akan dilakukan Jokowi. 

Agenda Inti Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Riau adalah ke Kabupaten Kampar untuk meresmikan Jalan Tol Pekanbaru - Padang seksi Tol Pekanbaru - Bangkinang. Ke Kabupaten Rokan Hilir meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai - Rokan Hilir - Bengkalis.

Jokowi-Meresmikan-Tol-Pekanbaru-Bangkinang-Media-Tapung-Raya
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Ruas Pekanbaru - Padang, Seksi Pekanbaru - Bangkinang, Rabu (04/01/2023), di Gerbang Tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. (Foto: Humas Setkab/Agung)


Dalam kata sambutan Jokowi meresmikan Tol Pekanbaru - Padang di depan gerbang Tol Bangkinang Kabupaten Kampar menyampaikan, "Dengan selesainya Pekanbaru - Bangkinang kecepatan mobilitas barang dan jasa, mobilitas orang jauh lebih baik."

Jokowi juga mengatakan bahwa kalau sebelumnya Pekanbaru Bangkinang memakan waktu satu setengah jam dan sekarang hanya dua puluh tiga menit saja. 

Harapan Presiden RI Joko Widodo dengan hadirnya Tol ini akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Riau. 

Diresmikan-Presiden-SPAM-Durolis-Suplai-Air-Minum-Media-Tapung-Raya
Presiden Jokowi meresmikan SPAM Regional Durolis, Kamis, (05/01/2023), di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)



Agenda selanjutnya 5 Januari 2023 Jokowi langsung meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk Regional Dumai-Rokan Hilir-Bengkalis.

Dalam kata sambutan Jokowi meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) mengungkapkan, dengan hadirnya SPAM yang terletak di Rokan Hilir ini akan menyediakan air minum dengan kualitas yang baik bagi 32 ribu rumah tangga di Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis.

Proyek SPAM ini kata Jokowi menghabiskan anggaran 396,6 Milyar yang dikeluarkan dari Kementerian PUPR dan Tanahnya disediakan seluas 5 Ha oleh Kabupaten Rokan Hilir.

Selain daripada itu, Jokowi juga berharap, dibangunnya SPAM ini dapat mengurangi permasalahan seperti Stunting, dan penyakit penyakit tertentu dikarenakan air yang tidak diolah atau kurang baik.

Disusun oleh: Surya MTR

Sumber Informasi: Sekretariat Negara

Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

Lebih baru Lebih lama