Dara Sulung Camat Tapung, Diva Ananta Sofyan raih Runner-Up Putri Remaja Nusantara.

Diva Ananta Sofyan

Tapung, MediaTapungRaya.com — Diva Ananta Sofyan, putri kandung Camat Tapung Sofiandi, SE. ME. dan Hesni Hasbi, SE. berhasil memenangkan posisi runner-up di ajang nasional Putri Remaja Nusantara di Pekalongan, 17 Juli.

Diva Ananta Sofyan mengikuti ajang Pemilihan Putra Putri Remaja Nusantara ajang Pageant Remaja Tingkat Nasional yang digelar di Pekalongan, Jawa Tengah, 14-17 Juli 2022 lalu. Acara tersebut dihadiri oleh putra-putri dari 28 provinsi se-Indonesia.

Ajang nasional ini diselenggarakan oleh Yayasan Putra Putri Remaja Nusantara di bawah naungan CV Surya Putra Grup dengan legalitas hukum AHU-0082532-AH.01.14 Tahun 2021.

Pada pagelaran tersebut, mengusung tema Smart, Creative dan Inspirative.

Lewat ajang Putra Putri Remaja Nusantara ini diharapkan dapat mencetak remaja-remaja Indonesia yang mampu menginspirasi teman-temannya agar dapat menularkan hal baik.

Pemenang yang terpilih, nantinya akan menjabat selama satu tahun dan menjalankan advokasi ke daerah-daerah.

Dalam ajang yang telah diselenggarakan itu, Yudan Whira Cintami asal Jawa Barat meraih posisi pertama dan posisi ketiga ditempati Sharon Gracia Matiloro dari Nusa Tenggara Timur.

Perwakilan Riau di bawah Pimpinan Ketua Umum Duta Remaja Riau, Tito Marselino.

Tito Marselino sebagai Pimpinan Ketua Umum Duta Remaja Riau tidak hanya menghantarkan Diva Ananta Sofyan pada ajang nasional Pemilihan Putra Putri Remaja Nusantara.

Ada Rahmanda Batasha, putri asal Kampar yang berhasil terpilih sebagai juara ketiga Puteri Remaja Lingkungan.

Putri Remaja Nusantara Riau

Selain itu, putra asal Pekanbaru Rangga Azima berhasil mendapatkan predikat Putra Remaja Nusantara Best Advokasi.

Putra Remaja Nusantara Riau


Sosok Diva Ananta Sofyan, Putri Camat Tapung.

Diva Ananta Sofyan

Ada banyak prestasi yang telah diraih Diva Ananta Sofyan, sebelumnya. Siswi Kelas IX di SMAN 1 Bangkinang Kota itu merupakan seorang kelahiran Bangkinang Kota 6 Februari 2006.

Diva Ananta Sofyan sebelumnya pernah meraih juara favorit Duta Remaja Riau tahun 2020. 

Selain itu, dia juga pernah terpilih sebagai The Best Duta Wisata Riau sebagai Duta Budaya dan Duta Fashion tahun 2022.

Di usianya kini yang relatif masih muda, Diva juga memiliki keterampilan menulis novel.

Anak sulung Camat Tapung dari tiga bersaudara itu tercatat sebagai pengarang beberapa novel dan cerita remaja. Diantara karyanya adalah December dan Butterflies.

Diva juga pernah mewakili Indonesia ke lima negara Asia dalam rangka pelaksanaan pertukaran pelajar.

Kepada wartawan, Senin (18/7/2022) Sofiandi mengaku merasa bangga dan senang atas prestasi yang diraih putrinya pada pagelaran tingkat nasional Pemilihan Putra Putri Remaja Nusantara.

“Alhamdulillah sudah banyak menorehkan prestasi dalam ajang remaja, baik yang diselenggarakan di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” kata Sofiandi.

Dia menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Penjabat Bupati Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Ketua DPRD Kampar dan seluruh pejabat Kampar yang telah mendukung perjuangan anaknya.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat remaja-remaja yang ada di Kabupaten Kampar pada khususnya dan Riau pada umumnya dalam ajang kegiatan yang positif ini,” harap Kepala Camat Tapung itu.

Sofiandi pun juga berpesan kepada anaknya, agar jangan cepat merasa bangga diri karena prestasi yang diperolehnya.

“Masih panjang perjalanan ke depan, terus belajar dan olah kreatif diri dan jadilah diri sendiri yang bisa membanggakan kedua orang tua, agama, daerah, bangsa dan negara.”

Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

Lebih baru Lebih lama