DISPERSIP Kampar Serahkan Pinjam Pakai Pustaka Desa Sibuak, Tapung : Tingkatkan Indeks Baca dan Literasi.


Tapung, MediaTapungRaya.com — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar menyerahkan Pinjam Pakai ke Perpustakaan desa Sibuak, Kecamatan Tapung pada Selasa pagi (31/05) sebagai bentuk perwujudan visi Kabupaten Kampar sebagai sebagai Wilayah Industri dan Pertanian yang Maju dengan Masyarakat yang Religius, Beradat, Berbudaya dan Sejahtera.

Lewat Penyerahan Pinjam Pakai ini, DISPERSIP Kampar bermaksud untuk meningkatkan Indeks Baca dan Indeks Literasi dari berbagai aspek, yang salah satunya adalah dengan peningkatan fasilitas penunjang pelayanan di perpustakaan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar ini, turut pula dihadiri oleh Camat Tapung yang diwakili oleh Indra Susilawati, S.Ip; Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Pustaka, Bambang, S.Ip, M.Si; Kasi Bidang pengembangan Srie Hasniati; Pustakawan Ashadi Ainun, Spdi dan Musnimar, SE; serta staf dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar.


Menurut Ir. Nurhasani, MM selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar: “Perpustakaan memiliki makna yang luas, bukan hanya sekadar membaca. Namun, juga pengembangan terhadap masyarakat sendiri,” ungkapnya saat menyerahkan Pinjam Pakai Pustaka.


“Masyarakat bisa menjadikan Perpustakaan sebagai pusat pelaksanaan kegiatan, inilah berliterasi,” tutur Kadispersip Kampar.



Selain itu, Nurhasani juga menyampaikan bahwa ada berbagai program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar yang berguna untuk mendongkrak kualitas masyarakat, di antaranya;


  • Geliat Kamu (Gerakan Literasi untuk Kesejahteraan Kampar Maju),

  • Wakaf Buku untuk mengatasi Indonesia darurat buku, dan 

  • Antar jemput buku online.


Program aktivitas ini sesuai dengan sebagaimana instruksi PJ. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM beberapa waktu lalu yang menyampaikan tentang program prioritas 100 hari kinerjanya.


Maka, sesuai instruksi. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan mencanangkan "one village one library" atau (satu desa satu pustaka).


Di akhir kalimat, pejabat yang telah lama malang melintang di dunia pemerintahan itu, mengucapkan terima kasih kepada Kepala desa Sibuak Zulkarnaen Damanik yang juga telah mendukung penuh Pustaka Desa ini. (02/06)


Sumber: pustakaarsip.kampar.com



Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

Lebih baru Lebih lama