Organisasi Kemasyarakatan desa Kasikan laksanakan Kegiatan Berbagi Takjil.

Perwakilan masing-masing organisasi kemasyarakatan dan komunitas di Desa Kasikan dalam pelaksanaan Berbagi Takjil yang bertujuan meningkatkan nilai toleransi di kehidupan antar suku desa Kasikan, Senin (25/04). Sumber - D. Tampubolon


Tapung Hulu, MediaTapungRaya.com — Beberapa Organisasi Kemasyarakatan berhimpun dalam melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis di bulan suci Ramadhan, dilaksanakan di Pasar Kasikan, depan SDN 001 Kasikan, Senin (25/4).

Kegiatan Berkah Ramadhan, berbagi takjil gratis ini, dilakukan dalam keadaan mematuhi protokol kesehatan, yang dilaksanakan oleh organisasi kemasyarakatan, komunitas hobi dan kebudayaan, serta remaja masjid di wilayah desa Kasikan, Tapung Hulu.

Pelaksanaan ini bertujuan sebagai proses menciptakan toleransi antar suku di desa Kasikan.

Dalam kegiatan berbagi takjil di bulan suci Ramadhan ini, turut dihadiri Babinsa desa Kasikan, bapak Serka A.Y. Zalukhu yang sekaligus menjadi perwakilan Perkumpulan Pemuda Nias Kampar daerah Kasikan.

Takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini kurang lebih sebanyak 600 paket, dibagikan ke warga sekitar dan pengguna jalan yang sedang melintas. Pelaksanaannya sendiri dimulai dari pukul 15:00 WIB berlanjut hingga acara buka puasa bersama.

Adapun pelaksanaan ini diadakan mengusung tema “Bersama kita satu dan Bersatu kita sama”, yang melibatkan organisasi-organisasi di wilayah desa Kasikan, di antaranya:

  • Pemuda Batak Bersatu, 
  • Perkumpulan Pemuda Nias Kampar, 
  • Komunitas Motor Antik Kasikan (Komak), 
  • Pagau Nagoghi desa Kasikan, 
  • Ikatan Remaja Masjid Al-Ikhlas Kampung Baru, dan 
  • KSP-CU Makmur Bersama Kasikan.

Melansir informasi yang dipublikasikan oleh Cakrawala Nusantara, “Acara hari ini sebagai acara silaturahmi dengan rekan-rekan organisasi dan komunitas, sekaligus Berbagi Takjil bagi saudara kita yang menjalankan ibadah puasa,” ungkap ketua Perkumpulan Pemuda Nias Kampar.

Sementara itu, Pemuda Batak Bersatu yang diwakili Sekretaris dalam kata sambutannya mengajak untuk meningkatkan rasa peduli dan toleransi antar sesama, serta bersama-sama mewujudkan desa Kasikan menjadi desa yang paling toleransi.

Selain itu, para perwakilan organisasi yang melaksanakan kegiatan ini berharap agar meskipun berbeda keyakinan, masyakarat desa Kasikan dapat bersatu dan saling hidup berdampingan.

Tidak hanya itu, pelaksanaan kegiatan ini pun sesuai dengan empat pilar organisasi Pemuda Batak Bersatu, yaitu; Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong. (25/4)


Ditulis oleh - Alfin MTR 

Rujukan : 
- Cakrawala Nusantara.
- Foto oleh D. Tampubolon

Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

Lebih baru Lebih lama