Malam Peresmian Yayasan Goebok Creative Art di Tapung Hilir

Peresmian Yayasan Goebok Creative Art

Tapung Hilir, MediaTapungRaya.com — Sanggar Goebok Creative di Tapung Hilir melaksanakan Ujian Akhir Kelas Tari Sanggar Goebok Creative sekaligus merayakan malam peresmian Yayasan Goebok Creative Art di Desa Cinta Damai, Tapung Hilir pada hari Rabu (30/03/2022).

Peserta Didik di Kelas Tari Sanggar Goebok Creative yang kebanyakan diisi oleh anak-anak kalangan sekolah dasar telah mengikuti kelas sejak pertengahan tahun 2021, ujian akhir ini bermaksud sebagai unjuk kemampuan dan pementasan yang disaksikan oleh orang tua peserta ujian.

Di malam ujian akhir, Juwita Ramadani selaku pembimbing dan pelatih peserta tari turut berbangga kepada anak-anak didiknya karena mau belajar menari dan mampu menampilkan diri. Kebanyakan peserta tari yang ikut belajar di Kelas Tari memulai mengenal gerakan tariannya di kelas ini benar-benar dari nol, karena belum pernah memahami tarian.

Surya Fazar selaku perwakilan tim Media Tapung Raya diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan yang bernada ucapan selamat dan semangat untuk peserta kelas tari yang melaksanakan ujian akhir-nya di malam peresmian ini.

Dalam Ujian Akhir Kelas Tari yang diselenggarakan, peserta didik dibagi menjadi empat kelompok. Setiap kelompok tari membawakan tiga jenis tarian: masing-masing kelompok ada yang menampilkan Tari Jaipong dari Jawa Barat, Tari Persembahan dari adat Melayu, dan dua penampilan Tari Piring dari Sumatera Barat.

Tari Jaipong

Tarian yang ditampilkan pada malam ujian akhir ini nantinya dinilai oleh dua orang pelatih yang fokus menilai wirama, wiraga, dan wirasa.

Berdampingan dengan pelaksanaan ujian akhir, Sanggar Goebok Creative secara resmi berganti menjadi sebuah Yayasan Kesenian.

Malam Peresmian ini dihadiri oleh bapak Legiman, S. AP sebagai Pembina Yayasan Goebok Creative Art dan sekaligus Kepala Desa Cinta Damai, serta Walkito selaku sepuh campur sari.

Baca Juga : Sanggar Goebok Creative Tapung Hilir Ramaikan Hari Teater Dunia Di Riau 

Dalam kata sambutan Legiman, beliau mendoakan anak-anak peserta ujian akhir kelas tari dan Yayasan yang diresmikan, “... maju berkembang di masa mendatang.” 

Hal senada juga diucapkan oleh Bidayat IL Yasin, S. Kom sebagai Pembina Sanggar Goebok Creative. Beliau menuturkan terima kasih kepada elemen-elemen yang mendukung perjalanan penuh juang komunitas seni teater ini yang kini berhasil menjadi sebuah Yayasan.

IL Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua peserta tari yang memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada Yayasan Goebok Creative Art untuk mendidik putri-putrinya dalam kegiatan ajar menari yang dilaksanakan setiap hari Minggu sejak pertengahan 2021.

Menanggapi hal itu, ibu Endang Rahmini Sari sebagai salah seorang wali peserta ujian akhir memberikan tanggapan positif untuk kegiatan kelas tari ini.

“Kegiatan ini dapat mengembangkan kreativitas dan bakat anak. Jujur, karena mengikuti kelas ini anak saya bakatnya tergali daripada dia hanya goyang-goyang tidak menentu.” ungkap ibu Endang.

Bernada sama, ibu Endang juga berharap agar kelak Yayasan Goebok Creative Art dapat berkembang dan lebih dikenal masyarakat khususnya di Kecamatan dan Provinsi.(30/03)

Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

Lebih baru Lebih lama